Thursday, April 14, 2016

Bahaya Bagi Kesehatan Jika Makan Larut Malam

Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang wajib di penuhi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi manusia setiap harinya. Karena pada umumnya manusia membutuhkan berbagai macam nutrisi yang dapat membantu menjaga kondisi kesehatannya. Nutrisi tersebut salah satunya dapat dipenuhi dengan mengonsumsi makanan setiap hari 3 kali secara rutin. Namun tahukah Anda bahwa makanan terlalu larut malam ternyata sangat tidak baik bagi kesehatan. Dimana dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang jarang di sadari oleh setiap orang. Memang idealnya setiap orang di haruskan makan setiap kali 3 kali yaitu pagi, siang, dan malam hari. Tapi untuk makan di malam hari usahakan tidak lebih dari jam 7 malam atau larut malam karena dapat berbahaya bagi kesehatan. Namun karena berbagai alasan membuat sebagian orang mengundur waktu makan malam hingga larut malam. Apakah Anda tahu apa saja bahaya makan terlarut malam bagi kesehatan? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini.

Inilah Berbagai Bahaya Bagi Kesehatan Jika Makan Larut Malam

Menambah Berat Badan

Bahaya yang pertama akibat dari seringnya makan larut malam adalah dapat membuat berat badan bertambah. Permasalahan yang satu ini memang sudah banyak dialami oleh setiap orang dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Bukan hanya itu saja masalah berat badan yang dari hari ke hari  semakin bertambah ini membuat orang merasa stres dan memicu berbagai penyakit dalam tubuh. Perlu Anda tahu berat badan yang selalu naik ini bisa di sebabkan karena kebiasaan Anda yang suka makan di malam hari. Hal ini dikarenakan ketika makanan yang mengandung kalori di malam hari namun tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Maka kalori tersebut akan sulit terbakar dan alhasil membuat timbunan lemak di dalam tubuh sehingga membuat berat badan Anda menjadi naik. Nah jika Anda tidak ingin hal itu terjadi maka mulai sekarang hentikan kebiasaan makan di malam hari.

Diabetes
Bahaya makan di tengah malam yang kedua adalah dapat memicu pernyakit diabetes. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Selain itu penyakit ini merupakan penyakit lanjutan dari penumpukan lemak di dalam tubuh. Jika kebiasaan makan terlalu larut malam kerap di lakukan maka potensi Anda mengidap penyakit diabetes semakin besar. Seperti yang kita tahu penyakit diabetes adalah penyakit yang paling mematikan nomor tiga di dunia setelah setelah penyakit kanker dan jantung. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada diri Anda kan? Maka mulai sekarang hentikan kebiasaan makan larut malam sebelum tidur.

Serangan Jantung
Jantung adalah organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting yang perlu di jaga kondisi kesehatannya setiap hari. Kondisi kesehatan jantung dapat terjadi masalah ketika seseorang memiliki kebiasaan makan ketika larut malam. Dalam kasus ini memang belum banyak orang yang menyadarinya. Masih terdapat kaitannya dengan timbunan lemak dalam tubuh, semakin banyak timbunan lemak maka akan beresiko menyumbat bagian pembuluh darah yang dapat memicu terjadinya serangan jantung.

Mempengaruhi Pola dan Kualitas Tidur
Bahaya makan larut malam yang terakhir adalah dapat mempengaruhi pola dan kualitas tidur Anda. Hal ini dikarenakan makanan yang dapat memberikan rasa kenyang ini akan memberikan stimulus tubuh untuk tidak tidur. Maka oleh karena itu tentu akan mempengaruhi terhadap kualitas tidur Anda. 
Baca juga 

Cara mengeriting rambut dengan cepat
Cara mengobati vertigo tanpa obat
http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan
http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet
http://benergi.com/inilah-pengertian-dan-macam-macam-resistor 

1 comment:

  1. I think your blog is very nice to read by readers and are very useful to the reader, and if you do not mind please updating your blog, in order to be great
    poker online

    ReplyDelete