Monday, May 2, 2016

Bahan Alami yang Dapat Membantu Pengelupasan Kulit

Pengelupasan kulit merupakan salahs atu cara yang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit setiap hari. Pengelupasan kulit sendiri dalam kasus ini tidaklah berbahaya karena berperan untuk membantu mengelupas kulit pada bagian paling atas atau dari sel-sel kulit yang sudah mati. Pengelupasan kulit secara teratur akan membuat kulit menjadi putih bersih dan nampak segar layaknya seperti melakukan perawatan kulit.  Selain itu pengelupasan kulit ini juga dapat membantu untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan dan kotoran yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Semakin menumpuknya sel kulit mati maka akan menyebabkan berbagai macam masalah pada kulit diantaranya menyebabkan jerawat, munculnya komedo dan masih banyak lagi lainnya.
Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit pengelupasan kulit juga dapat bermanfaat bagi kesehatan yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit nampak lebih muda. Pengelupasan kulit secara teratur bisa terjadi secara alami dan bisa dengan bantuan. Kebanyakan orang untuk membantu pengelupasan kulit sering menggunakan produk-produk yang memiliki kandungan bahan kimia. Penggunaan produk tersebut memang membuat hasilnya lebih cepat namun  dalam jangka panjang akan dapa berdampak buruk bagi kesehatan. Maka oleh karena itulah alangkah baiknya jika Anda lebih baik menggunakan bahan alami. Ingin tau bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu pengelupasan kulit Anda ? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Bahan Alami yang Dapat Membantu Pengelupasan Kulit

Madu
Bahan alami pertama yang dapat membantu pengelupasan kulit adalah madu. Madu merupakan salah satu sahabat yang paling baik untuk kesehatan kulit. Madu sendiri berfungsi sebagai antiseptik alami yang berperan sebagai antibakteri. Maka oleh karena itulah madu dapat membantu untuk pengelupasan sel kulit mati.  Selain itu juga dapat membantu untuk memperbaiki kulit dengan cara mengurangi peradangan pada kulit.

Gula
Selain madu, terdapat pula bahan alami lainnya yaitu gula. Gula juga merupakan salah satu exfoliant kulit alami. Gula memang dapat berperan baik dalam membantu pengelupasan kulit, hal ini dikarenakan gula memiliki kandungan asam glikolat yang dimana berperan baik untuk memecahkan protein dan mmebuat sel-sel kulit mati menjadi hilang. Selain itu gula juga dapat meningkatkan tumbuhnya sel-sel kulit yang baru dan membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Kopi
Mungkin Anda mengenal bahan yang satu ini yaitu kopi sebagai bahan minuman saja. Tapi jangan salah opi juga termasuk bahan alami yang dapat membantu mempercepat proses pengelupasan kulit. Hal ini dikarenakan kopi juga merupakan exfoliator kulit yang paling baik. Adapun cara untuk memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menggunakan mencampurkan kpi dengan minyak esensial setelah itu oleskan pada kulit secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin setiap hari.

Oatmeal
Bahan alami untuk membantu pengelupasan kulit secara alami yaitu oatmeal. Oatmeal juga berperan sebagai exfoliator alami. Selain itu oatmeal juga mempunyai kandungan anti inflamasi dan bekerja sebagai pelembab alami. Oatmeal dapat membuat kulit terasa lembut dan membantu menghilangkan jumlah minyak yang berlebih pada kulit. Adapun cara untuk penggunaanya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencampurkan oatmeal dengan sedikit air aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara alami tersebut secara rutin setiap hari.
Baca juga 

Cara mengeriting rambut dengan cepat
Cara mengobati vertigo tanpa obat
http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan
http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet
http://benergi.com/inilah-pengertian-dan-macam-macam-resistor 

1 comment: