Tuesday, April 19, 2016

Penyakit Mematikan Akibat Asap Rokok

Pada penjelasan kali ini kami akan membahas mengenai penyakit mematikan akibat asap rokok. PerluAnda tahu asap rokok bukan hanya berbahaya bagi perokok  namun juga berbahaya bagi orang yang berada di sekitarnya. Asap rokok yang Anda hembuskan tidak serta merta hilang dengan begitu saja meskipun kadang sudah tidak bisa terlihat lagi dengan mata atau penciuman tapi asap rokok tersebut akan bertahan 2-3 jam. Bisa Anda banyangkan jika ini di hirup dan masuk dalam organ pernapasan orang disekitar Anda ini akan sangat merugikan orang lain. Lantas apakah Anda tah apa saja bahaya yang isebabkan oleh asap rokok? Berikut penjelasannya!

Inilah Penyakit Mematikan Akibat Asap Rokok

Gangguan Pernapasan

Penyakit yang pertama akibat asap rokok adalah gangguan pernapasan. Bagi seseorang yang kecanduan dengan merokok maka akan sangat rentan sekali terhadap gangguan pernapasan seperti misalnya terkena penyakit paru-paru. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang terkandung di dalam rokok akan menyebabkan perubahan dan kerusakan pada struktur fungsi saluran pernapasan dan jaringan paru-paru . Maka dengan begitu akan memicu penumpukan lendir serta terjadi peradangan ringan. Peradangan ini semakin lama akan membuat kesulitan untuk mengambil nafas. Bahkan jika kondisi tersebut semakin terus di alami akan dapat semakin memburuk kondisi kesehatan lainnya dan nyawa pun bisa menjadi taruhannya. Sungguh sangat menakutkan, maka oleh karena itulah lebih baik mulain dari sekarang untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda demi kesehatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.

Kanker 
Bagi seorang perokok mungkin sudah sangat memahami betul peringatan yang ada di bungkus rokok. Sudah sangat jelas di pembungkus rokok tertera peringatan bahwa rokok dapat menyebabkan penyakit kanker. Namun sayangnya banyak dari mereka yang sering kali mengabaikan dan menganggap sepele peringatan tersebut. Perlu Anda tahu penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan nomor satu di dunia. Sedangkan kebiasaan merokok sendiri dapat menyebabkan penyakit kanker seperti kanker mulut, kanker kerongkongan hingga kanker usus.

Penyakit Jantung
Bahaya dari asap rokok selanjutnya adalah karena dapat menyebabkan penyakit jantung. Untuk penyakit yang satu ini juga tidak kalah bahayanya seperti penyakit kanker. Penyakit jantung juga sangat mematikan bagi penderita penyakit ini. Penyakit jantung dapat disebabkan oleh asap rokok karena disebabkan asap rokok itu sendiri dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Jika hal itu terjadi secara terus menerus maka akan membuat pasokan oksigen ke jantung menjadi berkurang dan sangat membahayakan bagi kesehatan jantung.
Merusak Otak
Kandungan nikotin pada asap rokok ini merupakan salah satu zat yang sangat berhaya bagi kesehatan. Dimana zat tersebut dapat menyebabkan penyempitan serta penyumbatan pada pembuluh darah di otak. Sehingga akan memicu terjadinya suplai oksigen ke otak menjadi tidak lancar. Dari itulah akan dapat berdampak buruk pada kesehatan otak. Semakin Anda teruskan kebiasaan buruk tersebut maka akan membuat kerusakan otak yang semakin parah dan tentunya hal tersebut akan sangat merugikan bagi diri Anda dan orang lain.

Gangguan Medis Lainnya
Akibat buruk asap rokok bagi kesehatan yang terakhir adalah terjadinya ganggian medis. Masih banyak penyakit yang dapat di picu oleh asap rokok diantaranya menyebabkn tekanan darah tinggi, gangguan kesuburan, menyebabkan katarak dan masih banyak lagi lainnya.

Demikian penjelasan mengenai penyakit yang disebabkan oleh asap rokok yang dapat Anda ketahui. 

Baca juga 
Cara mengobati vertigo tanpa obat
http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm
http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri
http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin
http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan
http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet
http://benergi.com/inilah-pengertian-dan-macam-macam-resistor 

1 comment:

  1. I really like your blog and thanks for the blog that you shared with them
    dewa poker

    ReplyDelete